Oct 9, 2011

E-LEARNING DI SEBUAH PERUSAHAAN

assalamualaikum wr. wb.

kali ini saya akan membahas mengenai e-learning..
apasih e-learning itu?kita akan bahas sebentar lg

e-learning adalah jika diartikan dengan bahasa inggris, e disitu adalah electronic dan learning itu adalah mendapatkan. Jadi bisa dibilang kita mendapatkan sesuatu dengan media sebuah barang electronic.

e-learning adalah sebuah alat ajar dengan komunikasi teknologi informasi yang sudah maju seperti jaman sekarang. Sebagai contoh, jadi seseorang guru tidak selalu mengajarkan seseorang dengan secara langsung didalam suatu kelas. Dengan menggunakan teknik ini guru dan murid bisa melakukan interaksi belajar dan mengajar secara jarak jauh

itu e-learning menurut sayam, kalo pengen jelas buka aja di wiki pedia biasanya sih ada hehehehehehehe...

Dan topik utamanya adalah e-learning di sebuah perusahaan..
apasih gunanya? kita pasti bertanya tanya tentang hal tersebut..

Mari kita bahas..
seperti yang kita bahas diatas kan, kita sudah tau tuh e-learning apa artinya apa kegunaanya..
Ya... kalo penerapannya di perusahaan ya bisa aja untuk traning seseorang dalam sebuah perusahaan, kita tak perlu lagi mentraining orang orang tersebut secara langsung, bisa saja dengan cara memberikan module module kepada mereka untuk dipelajari lebih lanjut dan setelah itu prakteknya baru kita tatap muka dengan guru atau yang mengajarkan training tersebut.
Bisa jg seperti module module apa yang harus dikerjakan oleh staff staff yang berada di perusahaan tersebut. Misalkan dibagian IT, ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, misalkan IT yang ada di sebuah perusahaan tersebut hanya 1 orang, apa job desk dari orang tersebut. Kita bisa menggunakan e-learning dari hal tersebut.

Itu sih menurut saya, kalo menurut yang lain saya tak tahu haha...
gampang kok sekarang kan ada goggle, kalo mau cari tau lebih banyak lagi coba aja cari di google brooo, okeoke?

TERIMA KASIH

No comments:

Post a Comment